Dialog & Diskusi Hu He Ha

Senin, 18 April 2016 | Wartapala Indonesia

D & D Hu He Ha




Wartapalaindonesia.com, SURABAYA - "Selamatkan Bumi, Diri dan Ibu Pertiwi" menjadi tema besar yang diangkat oleh komunitas Human, Healthy, dan Happy (Hu He Ha) pada acara seminar yang digelar pada Kamis (14/04/2016) di Resto O-Jamur, Sidoarjo.

Seminar yang dihadiri oleh komunitas peduli lingkungan se Jatim tersebut diadakan dalam rangka menyambut peringatan hari Bumi yang sejatinya jatuh pada tiap tanggal 22 April. Sila Basuki mengatakan, “HuHeHa adalah komunitas orang-orang yang memiliki kepedulian dan ingin berbuat serta berkarya nyata.”

“Hal ini sebagai bhakti diri yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa,” terang lelaki yang menjadi project officer HUHEHA.

HUHEHA sendiri merupakan refleksi kegiatan yang berkaitan dengan peran manusia (Human) dalam memanusiakan manusia menuju kemuliaan, kondisi kesehatan yang baik (Healthy) dengan memanfaatkan anugerah yang ada di alam semesta untuk kemaslahatan manusia. Dari kedua hal ini maka akan membuat manusia merasa senang, gembira, bermanfaat, sukacita, akrab, dan hangat (Happy).

“Menyelamatkan lingkungan dibutuhkan aksi yang revolusioner, aksi lingkungan dibutuhkan aksi gila dari semua lapisan. Bukan hanya tanggungjawab beberapa pihak,” kata Endah Nurhayati, pegiat lingkungan dari LSM Bangun Pertiwi.

“Bumi ini membutuhkan perubahan dengan melahirkan kesadaran dan membangun diri dari setiap individu. Tanpa lahirnya kesadaran, kita tidak akan menghasilkan perubahan di bumi ini,” tutup aktivis lingkungan yang sudah melatih ribuan kader lingkungan itu.

___
Sumber: https://wartapalaindonesia.com/d-d-hu-he-ha/

review by iDay | HuHeHa Community