Diskusi Selamatkan Bumi

Kamis, 14 April 2016 | Kacamatakom

KOMUNITAS HU HE HA GELAR SEMINAR PENYELAMATAN BUMI


Hari Bumi Internasional yang rutin diperingati setiap tanggal 21 April, mendapat perhatian khusus sejumlah komunitas di Jawa Timur. Di Surabaya, Komunitas HU HE HA (Human, Healthy, dan Happy) menggelar seminar bertajuk "Selamatkan Bumi, Diri dan Ibu Pertiwi." Seminar dilaksanakan Kamis 14 April di Resto O-Jamur, Sidoarjo.

Project Officer Komunitas Hu He Ha, Sila Basuki mengatakan, HuHeHa adalah komunitas orang-orang yang memiliki kepedulian, ingin berbuat dan berkarya nyata, sebagai bhakti diri yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa.

Lingkup kegiatannya adalah berkaitan dengan peran manusia (Human) dalam memanusiakan manusia menuju kemuliaan, mengutamakan kemanusiaan (Humanity) yang berdasarkan kepada kebersamaan, kepedulian, saling berbagi menuju kebajikan dan kebenaran.

Dengan merujuk bahwa manusia bisa berperan aktif bila memiliki kondisi sehat lahir bathin (Health) maka harus diupayakan kondisi kesehatan yang baik (Healthy) dengan memanfaatkan anugerah yang ada di alam semesta untuk kemaslahatan manusia, yang bisa teraih bila alam dalam keadaan tertata lestari.

Dari kedua hal ini maka akan membuat manusia merasa senang, gembira, bermanfaat, sukacita, akrab, hangat (Happy) yang bermuara kepada kebahagiaan lahir dan bathin (Happiness) dan merasakan bahwa hidup dan kehidupannya indah, penuh rasa syukur, dan siap untuk berkarya.

Pegiat lingkungan dari LSM Bangun Pertiwi, Endah Nurhayati mengatakan, menyelamatkan lingkungan dibutuhkan aksi yang revolusioner. "Aksi lingkungan dibutuhkan aksi gila dari semua lapisan. Bukan banya tanggungjawab beberapa pihak," ujarnya. Menurut aktivis lingkungan yang sudah melatih 400 ribu kader lingkungan, bumi ini membutuhkan perubahan dengan melahirkan kesadaran dan membangun diri dari setiap individu. Tanpa lahirnya kesadaran, kita tidak akan menghasilkan perubahan di bumi ini.


Dalam seminar juga hadir sejumlah pembicara di antaranya, Miranto (mantan HRD PT. Telkom), Ir. Jusuf Mahdi, MM. (Kolonel Laut Purnawirawan, aktivis Pengelola Limbah B3), Teguh Ardi (KJPL), K.H. Wahab Masthur. | Kominfo Jatim, Makskom, ipjt.

___
Sumber: http://kacamatakom.blogspot.co.id/2016/04/komunitas-hu-he-ha-gelarseminar.html