Mereka yang memiliki hati ini

Profil keluarga: FATMA SAIFULLAH YUSUF


Fatma Saifullah Yusuf, saat bersama keluarga tercinta.


Setiap melihat mereka tersenyum dan tertawa lapang, hati ini ikut merasakan keceriaan. Setiap melihat mereka bersedih dan bermuram duka, hati ini pun disesaki kekuatiran. Mereka sungguh memiliki hati ini.

Selma, Daffa, Rayhan dan Reno adalah putra-putri saya dari buah cinta dengan Saifullah Yusuf. Seperti halnya ibu-ibu lain, saya merasakan karunia cinta. Karunia yang tidak pernah mensyaratkan apapun kecuali kehidupan mereka yang terbaik, sekarang dan masa datang.

Teringat masa di mana mereka ada dalam kandungan. Awalnya, pada saat mengandung anak pertama, Selma, seluruh kebahagiaan di dunia ini terpadu dalam jiwa. Menurut sebagian sahabat, kandungan pertama selalu memberikan perasaan itu. Setiap hari, setiap detik, saya berbincang dengan Selma pada setiap tarikan nafas.

Ketika proses kelahiran Selma berlangsung, perasaan ini bergetar. Seribu sakit seorang ibu yang melahirkan memang benar adanya. Suami selalu di samping, menggenggam dan mendoa. Secercah cahaya kemudian menghapus seribu sakit tersebut secepat kilas ketika Selma terlahir di dunia. Suara tangis pertamanya begitu indah.

Lalu pada waktu-waktu selanjutnya, saya mendapatkan anugerah Allah dengan kehadiran Daffa, Rayhan dan Si Bungsu Reno. Ternyata setiap proses mengandung mereka, setelah Selma, seluruh rasa bahagia di dunia tetap berpadu tak kurang sehelai pun. Sebaliknya lebih besar memenuhi cakrawala timur dan barat. Karena, Allah mempercayai hambaNya yang lemah ini untuk memiliki dan merawat anak-anak.

Mereka menjadi cahaya-cahaya dalam kehidupan ini. Sayap-sayap cinta  kami selalu berusaha menaungi dan melindungi. Menjaga ketika sakit dan duka. Mengajarkan apa yang kami bisa sebagai bekal mereka menjadi sebaik-baik insan.

Mereka adalah cahaya-cahaya berkerlip dalam kehidupan. Selalu berharap dengan doa-doa yang mendetak jantung, agar kelak mereka mampu membangun masa depan benderang. Agar mereka mampu mengambil peranan yang mulia dalam agama, masyarakat dan bangsanya.

Demikian juga, doa yang sama untuk seluruh anak Indonesia. Doa dan iktiar merawat mereka, yang memiliki hati ini. | fatmasaifullah.com-FSY-



Baca juga :
- Ning Fatma Saifullah Yusuf sambut HuHeHa Community




*

Human Healthy Happy | hu he ha © 2016 HuHeHa Community